Selasa, 25 Desember 2012

Newsweek is going digital

Sudah lama tidak posting, kali ini saya menyajikan artikel mengenai Majalah Newsweek (penulis mendapatkan beberapa majalah edisi lama)
Berita mengejutkan tentunya bagi pembaca "Newsweek" dengan ditutupnya majalah AS ini dalam bentuk cetaknya. Berikut pernyataan "Newsweek" mengenai hal tsb di situs thedailybeast.com dan beberapa sumber lainnya:
Setelah 80 tahun terbit sebagai media cetak terkemuka di dunia, hari ini (18/9) Newsweek mengumumkan perubahan mendasar dalam bisnisnya. Secara resmi, seperti yang dilansir di situs thedailybeast.com, Newsweek mengumumkan untuk menghentikan edisi cetaknya. Selanjutnya, majalah ini akan bertrasnsformasi menjadi media online. Edisi terakhir mereka yang akan dicetak adalah edisi bulan Desember tahun ini. Begitu memasuki tahun 2013, ruang yang biasanya ditempati majalah Newsweek di kios-kios majalah atau lapak-lapak koran di seluruh dunia akan kosong, tak terisi lagi. Newsweek menjadi korban terbaru dari dunia yang terus berubah cepat, di mana pembaca kini mendapatkan lebih banyak informasi dari situs web, tablet, dan smartphone. Ini juga menandai suatu situasi di mana para pengiklan mencari alternatif yang lebih murah dan itu adalah online. Edisi pertama Newsweek terbit pada 17 Februari 1933. Majalah itu langsung mencuri perhatian dengan menampilkan tujuh foto di sampul depan, satu foto untuk satu cerita minggu itu. Newsweek mempublikasikan sampul depan edisi cetak terakhirnya. Sampul akan dihiasi foto hitam putih markas majalah berusia 80 tahun itu di Manhattan, New York, dengan tulisan #lastprintissue.

0 komentar:

Posting Komentar

habis baca-baca..bolehlah isi komentarnya (kritikanpun boleh untuk perbaikan)..terimakasih..